sichengger

Mencari Jati Diri

Sepak Bola

Sepak bola adalah olahraga bola yang dimainkan oleh dua tim dengan masing-masing beranggotakan sebelas orang. Olahraga ini sangat terkenal dan dimainkan di 200 negara. Permainan sepak bola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan menggunakan bola kulit berukuran 27-28 inci. Lapangan yang digunakan dalam permainan ini memiliki lebar 50-100 yard dan panjang 100-300 yard. Gawang tempat mencetak gol terletak di bagian ujung lapangan dengan dibatasi jaring berukuran 7,32 x 2,44 meter.

Sejarah Sepak Bola

Sejaran olahraga sepak bola dimulai sejak abad ke-2 dan -3 sebelum Masehi di Cina. Di masa Dinasti Han tersebut, masyarakat menggiring bola kulit dengan menendangnya ke jaring kecil. Permainan serupa juga dimainkan di Jepang dengan sebutan Kemari. Di Italia, permainan menendang dan membawa bola juga digemari terutama mulai abad ke-16.

Sepak bola modern mulai berkembang di Inggris dan menjadi sangat digemari. Di beberapa kompetisi, permainan ini menimbulkan banyak kekerasan selama pertandingan sehingga akhirnya Raja Edward III melarang olahraga ini dimainkan pada tahun 1365. Raja James I dari Skotlandia juga mendukung larangan untuk memainkan sepak bola. Di tahun 1815, sebuah perkembangan besar menyebabkan sepak bola menjadi terkenal di lingkungan universitas dan sekolah. Kelahiran sepak bola modern terjadi di Freemasons Tavern pada tahun 1963 ketika 11 sekolah dan klub berkumpul dan merumuskan aturan baku untuk permainan tersebut.Bersamaan dengan itu, terjadi pemisahan yang jelas antara olahraga rugby dengan sepak bola (soccer). Pada tahun 1869, membawa bola dengan tangan mulai dilarang dalam sepak bola. Selama tahun 1800-an, olahraga tersebut dibawa oleh pelaut, pedagang, dan tentara Inggris ke berbagai belahan dunia. Di tahun 1904, asosiasi tertinggi sepakbola dunia (FIFA) dibentuk dan pada awal tahun 1900-an, berbagai kompetisi dimainkan diberbagai negara.

Peraturan Sepak Bola

Konstitusi ini sepak bola itu adalah Hukum Permainan sekarang memegang 17 poin kunci tertentu yang menentukan aturan-aturan sepak bola. Mari kita pergi melalui setiap dan menjelaskan mereka lebih terinci.

1. Bidang BermainBidang bermain adalah permukaan di mana permainan sepak bola dimainkan di. Hukum ini mengatur segala sesuatu tentang tanda garis, dimensi lapangan sepak bola dan bagaimana menggunakannya dengan benar. Sebagai contoh, sebuah lapangan sepak bola harus antara 90 dan 120 meter panjang dan 45-90 meter. Namun, juga harus memiliki bentuk persegi panjang, sehingga Anda tidak bisa memiliki lapangan persegi dengan panjang dan lebar 90 pada waktu yang sama.

Aturan dasar lain dari pengukuran lapangan sepak bola dan ditentukan dalam undang-undang ini, seperti dimensi dari masing-masing tujuan (7.32 meter dan panjang 2,44 meter tinggi), diameter lingkaran pusat (18,30 meter) atau jarak antara titik penalti dan Tujuan (11 meter, tegak lurus pada tujuan).


2 Ball The -. Sepanjang waktu, aturan untuk sepakbola tentang sepak bola tetap sama, tetapi cara di mana mereka diterapkan adalah pada perubahan yang konstan. Aturan menyatakan bahwa banteng sepak bola harus memiliki lingkar antara 68 dan 70 sentimeter dan berat antara 410 dan 450 gram tetapi mereka juga menyatakan bahwa bola dapat terbuat dari “kulit atau bahan yang serupa”.

Nah bahwa “setiap bahan serupa” sedikit terus ditingkatkan dari waktu ke waktu dan sekarang bola sepak bola hampir mencapai kesempurnaan. Hampir setiap Piala Dunia membawa jenis baru sepak bola, dengan karakteristik ditingkatkan, meskipun semua dari mereka tinggal di dalam peraturan sepak bola resmi dinyatakan dalam Undang-Undang.


3. Jumlah Pemain – Menurut peraturan sepak bola resmi, tim bisa membawa 10 pemain outfield dan satu kiper di lapangan dan dapat memiliki beberapa pengganti di bangku cadangan. Jumlah subs benched serta jumlah sebenarnya substitusi yang diperbolehkan dalam pertandingan tunggal bervariasi dengan jenis permainan yang dimainkan. Misalnya, dalam pertandingan resmi hanya 3 substitusi yang diizinkan, dengan pemain 5, 7 atau 9 di bangku.

Dalam persahabatan Namun, pelatih bisa masuk sebagai pemain sebanyak yang dia inginkan di bangku dan biasanya ia juga bisa membuat substitusi sebanyak yang dia butuhkan. Di masa lalu, peraturan sepak bola resmi mengenai substitusi yang banyak ketat dari ini.


4. Equipment Player – Sama seperti dengan bola, sepak peralatan dipelihara sebagian besar aturan asli dalam Hukum Permainan, tapi cara orang menafsirkan mereka hari ini sangat berbeda dari bagaimana mereka melakukannya kembali pada tahun 1863. Pada dasarnya aturan sepak bola mengatakan bahwa seorang pemain harus memakai kemeja atau jersey, sepatu, bantalan tulang kering, celana pendek dan kaus kaki dan dua tim harus memiliki peralatan yang berbeda sehingga mereka dapat dibedakan di lapangan.

Kembali kemudian Namun, kaus sepak bola adalah satu sebagian besar tidak nyaman dan itu sangat sederhana, tanpa terlalu banyak rincian diikat di atasnya. Kaus Hari ini sangat ringan dan nyaman dan pada banyak kesempatan mereka memiliki sponsor klub dicantumkan pada mereka, mereka memiliki jumlah pemain (dan nama dalam beberapa kasus) di bagian belakang dan lencana klub di dada. Ini tidak ditegakkan oleh peraturan sepak bola, tetapi mereka telah menjadi standar umum di pertandingan hari ini.


5. Wasit ini – Nah orang hitam (atau lebih baru fosfor hijau) mungkin adalah “penemuan” terbesar yang datang dengan aturan sepak bola awal konstitusi dan perannya adalah untuk menegakkan aturan-aturan resmi sepak bola “dalam kaitannya dengan pertandingan ia telah ditunjuk untuk “.

Wasit pusat disertai dan dibantu oleh dua asisten wasit (satu di setiap sisi lapangan) dan satu keempat yang menangani masalah kecil seperti durasi cedera menunjukkan waktu, memeriksa peralatan pemain pengganti dan mengganti salah satu dari tiga wasit utama jika mereka dapat ‘t melanjutkan permainan.


6 Para Wasit Asisten -. Seperti yang saya jelaskan di atas, asisten wasit ditempatkan di sisi lapangan (masing-masing) dan peran utama mereka adalah untuk membantu wasit utama dengan beberapa keputusan. Sebenarnya, asisten wasit tidak memiliki kekuatan pengambilan, ia hanya dapat sinyal masalah permainan (sebuah offside, pelanggaran, bola tangan dan sebagainya) tapi sampai ke ref pusat jika dia atau dia akan mengambil nasihat asisten.


7. Durasi Pertandingan – Permainan dewasa Standar dibatasi oleh peraturan sepak bola resmi untuk dua bagian dari 45 menit masing-masing, dipisahkan oleh istirahat 15 menit. Ini bukan waktu yang sebenarnya bermain, karena ini jam 90 menit kutu bahkan ketika bola keluar dari bermain, selama substitusi dan sebagainya. Dalam rangka untuk mencoba menyeimbangkan waktu ini sedikit, akhir dari setiap setengah juga membawa beberapa menit “injury time” di atas meja.

Dalam beberapa kasus, ketika pertandingan harus memiliki pemenang (pertandingan KO misalnya), dua ekstra mini periode 15 menit masing-masing, tanpa ada jeda di antara mereka ditambahkan. Jika pertandingan terikat pada akhir perpanjangan waktu juga, para pemain pergi untuk adu penalti-yang pada akhirnya akan memutuskan pemenang.


8. Memulai dan Restart Play – Ada 8 alasan yang permainan dapat dihentikan dan sama, 8 cara untuk restart. Setiap periode waktu dimulai dengan kick-off (1) dan permainan juga restart dengan kick-off jika sebuah tim mencetak gol. Jika bola keluar pada garis samping, pemain yang terakhir menyentuh bola kebobolan lemparan ke dalam (2). Permainan-restart dengan tim lain melempar bola kembali ke dalam bermain.
Para tendangan gawang (3) diberikan kepada tim bertahan, jika tim menyerang membawa bola keluar dari garis gawang bermain di tim membela itu. Permainan-restart dengan kiper menendang dari dalam kotak pengaman. Jika tim membela menyentuh bola terakhir dan berjalan di atas garis gawang mereka sendiri, di luar dari tujuan itu sendiri, maka tim lawan mendapatkan tendangan sudut (4) dan mereka akan diminta untuk restart permainan dari sudut terdekat ke tempat bola keluar.
Sebuah tendangan bebas tidak langsung (5) diberikan ketika tim menghasilkan non-pidana busuk (bermain berbahaya atau offside misalnya) dan permainan-restart dengan tendangan tanah yang tidak dapat diambil menuju tujuan (jika Pemain langsung dari tidak langsung tendangan bebas, tanpa pemain lain menyentuh bola, tujuan tidak akan berdiri). Sebuah tendangan bebas langsung (6) disebabkan oleh kotor atau handball dan tidak seperti tendangan bebas tidak langsung dapat disambar langsung menuju tujuan.
Sebuah tendangan penalti (7) adalah mirip dengan tendangan bebas langsung bahwa hal itu disebabkan oleh kotor atau tangan, tetapi pelanggaran terjadi di dalam area penalti tim membela itu. Permainan-restart dengan salah satu pemain tim menyerang yang menembak untuk tujuan dari titik penalti (11 meter, tegak lurus pada tujuan), dengan apa-apa tapi kiper untuk mengalahkan.
Yang terakhir dari delapan aturan sepak bola adalah jarang dan itu disebut menjatuhkan bola (8). Bola jatuh terjadi ketika wasit menghentikan permainan untuk alasan khusus (pemain cedera, bola menjadi rusak atau campur tangan faktor eksternal) dan permainan-restart dengan dia menjatuhkan bola dari ketinggian bahu di depan dua pemain yang akan pertempuran untuk kepemilikan (semacam bagaimana pertandingan basket memutuskan kepemilikan awal).


9 Ball In dan Out of Play. – Menurut peraturan sepak bola resmi, bola berada dalam permainan di seluruh durasi pertandingan, kecuali saat melewati garis pembatas (tujuan garis dan garis sentuh), ketika pelanggaran terjadi atau ketika bermain dihentikan oleh wasit. Dalam kasus tertentu, bola keluar dari permainan dan pemain sepak bola tidak bisa mencetak gol atau berinteraksi dengan bola. Selain itu, substitusi hanya dapat terjadi ketika bola keluar dari bermain sesuai dengan aturan untuk permainan sepak bola.


10 Para Metode Scoring. – Selama bola berada dalam permainan dan tidak ada pelanggaran dari setiap peraturan sepak bola yang sedang dibuat, para pemain bisa mencetak gol. Tujuan adalah dipertimbangkan ketika bola melewati salah satu daerah tujuan dengan lingkar seluruh. Tujuan dapat mencetak gol dari tindakan, dari titik-titik penalti dan tendangan bebas langsung.


11 offside itu -. Karena ini adalah salah satu aturan paling sulit hari ini sepak bola, aku memutuskan untuk menjelaskan secara rinci dalam artikel terpisah pada peraturan sepak bola offside.


12 Pelanggaran dan kesalahan -. Ada perbedaan antara pelanggaran dan kesalahan bahwa banyak orang gagal untuk mengerti. Busuk dapat terjadi ketika seorang pemain mencoba untuk mendapatkan bola dari lawannya dan tendangan dia atau mendorongnya pergi sengaja, sedangkan pelanggaran berarti bahwa seorang pemain sengaja target lawannya dan pukulan, tendangan atau mendorongnya pergi.

Pelanggaran hanya bisa terjadi ketika bola berada dalam permainan, tetapi kesalahan bisa terjadi ketika itu keluar dari bermain juga. Tergantung pada keseriusan dari pelanggaran atau kesalahan, wasit dapat menghukum dengan kartu kuning atau merah di samping tendangan bebas atau tendangan penalti.


13. Gratis Kicks – Saya sudah menjelaskan sebagian besar aturan tentang sepak bola tendangan bebas dalam “Peraturan Nomor Sepakbola 8 – Start dan Restart of Play”. Satu sepak bola aturan tambahan senilai disebutkan adalah bahwa pemain dari tim lawan harus minimal 9,15 meter dari posisi di mana tendangan bebas akan terjadi. Juga, pemain yang menendang bola awalnya pada tendangan bebas tidak bisa menyentuhnya lagi sampai rekan satu tim atau menentang menyentuh pemain itu.


14. Penalti Kicks – Penalti adalah tendangan kebobolan ketika pemain membela pelanggaran atau melakukan handball di dalam kotak halaman 18 (umumnya dikenal sebagai kotak penalti). Ini penting untuk mengetahui bahwa tidak semua pelanggaran di dalam kotak penalti dihukum dengan tendangan penalti. Sebagai contoh, jika seorang pemain melakukan bermain berbahaya di dalam kotak penalti sendiri, wasit akan penghargaan sebuah tendangan bebas tidak langsung dari tempat yang pelanggaran terjadi.

Ketika tendangan penalti diambil, hanya dua pemain di kotak halaman 18 adalah pengambil penalti dan kiper tim membela itu. Semua orang harus duduk di luar kotak dan hanya dapat bergerak ke arah bola setelah ditendang. Jadi jika hukuman disimpan oleh kiper atau pemogokan bar, pemain bisa lari dari tepi kotak milik dan keuntungan.


15. Para Lemparkan Dalam – Bila bola keluar dari bermain di garis samping, lawan dari pemain yang terakhir menyentuh bola akan mengambil membuang masuk Metode melemparkan harus mengikuti beberapa aturan yang agak ketat, jika tidak mungkin mendikte wasit melemparkan in untuk tim lain. Pemain mengambil membuang harus menjaga kaki di luar garis samping, dengan telapak di tanah dan membuang yang sebenarnya harus dijalankan dengan bola melewati kepala pelempar itu.


. 16 Acara Kick Goal – Tendangan tujuan adalah cara restart bermain setelah tim menyerang mengambil bola melewati byline membela tim itu. Para tendangan gawang bertindak sebagai tendangan bebas langsung, sehingga jika seorang pemain akan menendang bola begitu keras sehingga akan mencapai tujuan tim lawan dan skor, tujuan akan menghitung.

Satu sepak bola aturan tambahan mengenai tendangan gawang menyatakan bahwa tendangan harus cukup kuat untuk melewati area penalti. Jadi dalam hal kiper mengeksekusi tendangan gawang dan melewati bola ke rekan satu tim di kotak penalti sendiri, tendangan tujuannya adalah kembali diambil.


17. Corner Kick – Yang terakhir dari 17 aturan sepak bola mengacu pada tendangan penjuru, yang terjadi ketika bola melewati garis gawang pemain membela, dengan bek memiliki menyentuh bola terakhir. Tendangan pojok bertindak sebagai tendangan bebas langsung diambil dari sudut lapangan (jika bola melewati garis di sebelah kiri gawang, sudut diambil dari sudut kiri dan jika melewati di sebelah kanan, sudut diambil dari pojok kanan).
Aturan yang sama seperti untuk tendangan bebas langsung berlaku, dalam pemain lawan harus minimal 9,15 meter dari tikungan, pengambil sudut dapat skor langsung dari tendangan sudut dan penendang tidak dapat memainkan bola kedua kalinya sampai itu tersentuh oleh pemain lain. Satu-satunya aturan tambahan adalah bahwa bola ditempatkan di busur sudut.
Nah itu cukup banyak semua yang perlu Anda tahu tentang sepakbola dan aturan sepak bola. Sebagian besar dari aturan ini tampaknya lebih keras dari mereka sebenarnya di atas kertas dan jika Anda menonton beberapa pertandingan Anda akan segera mendapatkan memahamkan mereka alami. Satu-satunya yang memerlukan perhatian khusus adalah aturan offside sepak bola , yang memang dapat sulit untuk memahami tanpa penjelasan yang tepat, jadi memeriksa artikel offside di situs untuk klarifikasi lebih rinci tentang itu.


				                

9 August 2011 - Posted by | olah raga | ,

4 Comments »

  1. Weh. .Ane mah yg penting main aj,gak tau sjrahnya ampe ke dalem2. .

    Kunjungi blog ane ya
    http://www.Ala-ma2d.Blogspot.Com

    Comment by Rachmad a.K.a Gorengan | 9 August 2011 | Reply

    • maka dari itu aku nulis ini buat pengetahuan mas, biar orang lain bisa tahu sejarah sepak bola,hehehehehehe
      oklek

      Comment by sichengger | 9 August 2011 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: